Jumat, 06 Desember 2013

Cara merawat bayi hamster ketika induk hamster mati atau tidak mw mengurusnya

hy hamster lovers sudah lama banget ya kita ga ketemu hahaha nah sekarang saya mau ksh cara ni buat ngerawat bayi hamster yang ketika induknya mati atau menelantarkan anaknya. Induk yang mati saat melahirkan biasanya terlalu muda saat perkawinan sehingga tidak kuat dan meninggal,, dan hamster yang menelantarkan anaknya terjadi karena mungkin ada kesalahan dari kita pada dasarnya hamster itu sayang pada anaknya tetapi ia tidak suka jika anaknya ada bau lain dan jika ada bayi yg ditelantarkan oleh hamster biasanya karena bau bayi hamster yg berbeda mungkin karena tersentuh oleh kita maka baunya berubah maka akan ditelantarkan.



Di atas adalah gambar bayi hamster. Ada dua cara untuk merawat bayi hamster dengan kondisi yg sudah saya jelaskan yang pertama adalah berikan susu pada bayi hamster dengan menggunakan plat tetes secara perlahan. bayi hamster butuh makanan yg cukup jadi,, jangan jarang memberi susunya mungkin sehari bisa 3-5 kali.

Di atas adalah contoh gambar plat tetes berikan susu menggunakan alat ini dan jangan lupa bayi hamster butuh suhu yang hangat jadi biasanya harus diselimutin oleh serbuk kayu .
Cara yang kedua bisa menggunakan induk hamster lain yg sedang melahirkan jga tetapi cara ini mungkin berhasil mungkin tidak. karena seperti apa yang saya sudah jelaskan di atas. untuk menyamarkan bau asli dari induk aslinya ambil sebagian serbuka kayu yang ada bau air kencing sang induk pengganti lalu berikan pada bayi hamster yang akan dijadikan anak asuh bagi induk itu lalu oleskan semua serbuk kayu ke tubuh bayi hamster harus benar-benar bau air kencing sang induk pengganti ada di tubuh bayi setelah itu masukan bayi hamster ke dalam eraman induk pengganti bersama anak asli dari induk pengganti. oh iya saat memasukan bayi hamster yg sudah diberi bau air kencingnya jngn gunakan tangan langsung gunakan dahulu apapun itu untuk memindahkannya jangan tersentuh tangan.. sekian dan terima kasih ^^
















1 komentar:

  1. Induk hamster dah mati. Gmana mau nyusukn bayi kl gak bisa dipegang. Susu apa yang sesuai?

    BalasHapus